NIKMAT MAKAN DALAM KEBERSAMAAN "NGALIWET"


NGALIWET

    Dilakukan setiap ada kesempatan diwaktu waktu senggang, budaya makan bersama ini kerap ditemukan di lingkungan kampung atau pedesaan masyarakat Sunda. Kebiasaan ngaliwet merupakan tradisi makan  yang amat baik untuk menumbuhkembangkan jalinan silaturahmi antar sanak saudara.

        Dengan menu sederhana. Menjadikan ngaliwet sesatu hal yang sangat mengasikan,betul gak?sarat nilai-nilai sosialnya dan pasti akan dilakukan kembali. Banyak kegembiraan tak terkira. Menunggu nasi liwet matang,ikan asin,peda bakar dan lalaban segar juga tidak ketinggalan kerupuk wow pokonya seru.
        Tempat makannya pun jauh terkesan mewah. Karena memang Ngaliwet tidak memerlukan tempat yang mahal. Tempat sederhana dan suasana yang alami lah menjadikan Ngaliwet berbeda dengan acara makan biasa..setuju?. Cukup dengan selembar daun pisang duduk bersila saling berhadapan tercipta makan nikmat seadanya.

        Kenyamanan bersantap Ngaliwet tidak harus identik dengan suasana dan tempat yang mahal, Di kebun,sawah atau dihalaman rumah saja sudah cukup.

Siapa yang pernah Ngaliwet pasti seru kan!. Lakukan selalu ya, diwaktu waktu senggang untuk mempererat tali silaturahmi.



Boleh dong tulis pengalaman Ngaliwetnya pada kolom komentar
ditunggu ya...terimakasih

(Blogger Kampung)



0 Response to "NIKMAT MAKAN DALAM KEBERSAMAAN "NGALIWET""

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel