BERSAMA Mr BAMS

BAHAGIA DENGAN KATA

Dengan suara sedikit serak mungkin efek audio voice terdengar nampak berwibawa,narasumber malam ini mengawali salam hangat menyapa peserta kuliah WAG menulis,kami semua merupakan guru yang memiliki mimpi mampu menulis dengan baik dan siap menimba ilmu menulis di WAG Menulis,hebatnya narasumber yang dihadirkan disetiap pertemuan pada WAG Menulis,ikhlas berbagi ilmu dan pengalaman perihal menulis buku.

Sungguh tujuan sangat mulia demi mendapatkan ridho yang maha kuasa atas kelebihan ilmu yang dianugrahkan,tak sepeser rupiahpun mereka menuntut peserta atas ilmu yang mereka bagikan,dan saya yakin hanya Tuhan lah yang Maha Adil mengganti atas kebaikan mengamalkan ilmu demi kemaslahatan hidup.

Narasumber kali ini sudah berghelut lama di duni menulis buku dan pemilik PenaBams juga aktif dibeberapa organisasi sosial,penggiat literasi dan banyak prestasi yang diraih,adalah sosok ayah yang bijak dan cerdas dan motivator bagi keluarganya, unik nya lagi memiliki beberapa nama alias yang dapat dikondisikan dimana posisi beliau sedang berada,dirumah,sebagai pendongeng dan seorang guru.

Nama Lengkap : Bambang Purwanto, S.Kom., Gr.Dipanggil Abang (nama panggilan keluarga di rumah ).Ayah Salwa (nama panggilan sebagai pendongeng).Mr.Bams (panggilan di sekolah SMP Taruna Bakti).Tempat Lahir : Bandung ,Tanggal Lahir : 6 April 1974.Pekerjaan: Guru Tetap SMP Taruna Bakti
Alamat Rumah : Perumahan Lebakwangi Asri RT 04 RW 13 Desa Lebakwangi Kecamatan Arjasari Kab Bandung Jawa Barat – 40379.

 

Dengan rendah hati Mr Bams menyampaikan keikutsertaannya dalam WAG Menulis bersama teman angkatan lainya yang memberikan kesan tersendiri bagi beliau,pengalaman Mr Bams menulis blog bukan diblognya pribadi,justru di blog-blog kegiatan lainya ketika jadi wali kelas,guru,pengelola organisasi.

Mr Bams memberikan kesempatan lima menit untuk mengintip blog yang pernah dibuat,melalui link youtube juga bagaiman Mr bams mengelola kebahagian setiap harinya. Kalimat Bahagia yang setiap hari dibuat. Kalimat bahagia adalah kalimat penyemangat, sebagai bentuk dari latihan menulis yang sampai saat ini masih dilakukan.

Blog merupakan media menulis dengan berbagai tema yang ada dalam pengalam hidup kita,silahkan lihat ilustrasi skema menulis Mr Bams.

Mengelola blog lakukan secara konsisten,entah Wordpress atau Blogspot,tetapi harus ada kemauan keras dan kalahkan rasa malas untuk menulis, untuk membantu dan memberikan kesempatan bagaimana cara menulis yang baik, Mr bams membuat WAG Kelas menulis di Wordpress untuk guru-guru yang ingin belajar Wordpress,belajarnya hanya satu minggu sekali, kelebihan di group dikelola Mr Bam bisa diskusi dan sudah tersedia materinya di channel Youtube

Bahagia dan semangat rasanya berbeda, mr bam ingin menembarkan kalimat bahagia untuk membuat orang menjadi bahagia, membuat kalimat bahagia tidak mudah,membat beberapa kalimat lebih menantang,dishre di web ,instagram@ayah salwa, ada juga podcas,cua mister bam. Mr bam membuat skema gerakan literasi,nasional,sekolah,masyarakat,keluarga.Bagimana bisa menstimulus membuat kalimat bahagia melalui hari kata semangat,dari istri,anak saling memberi dan menerima,hari minggu berbagi kalimat bahagia,misal memberi satu kalimat ke salwa ataupun ke istri. Dihari jumat mengecek bacaan alqur’an.

Sebaiknya Ketika mengelola blog harus selalu belajar,tekun,rajin berlatih,bersabar ketika mendapatkan kesulitan, atau worpres ribet,konsisten terus belajar,konsisten selalu menulis, menjang membuat buku atau aktifat mengajar kalau blog sudah berkembang tidak cukup puas belajar terus belajar. Tak Mau ketinggalan juga pak Mari teduh berpesan diawali salam super urusan menulis lakukan dengan riang gembira, suka cita tulis apapun,posting diblog kita supaya bisa dinikmati orang lain, rajin menulis dan rajin posting dilanjut melalui diskusi

Kesimpulan materi mr bams di akhir Kuliah WAG Menulis :

·      Menulislah dengan ketulusan. Menulis bukan hanya bertujuan mengejar pengakuan dari selembar kertas (sertifikat). Jadikanlah menulis sebagai cara memanjakan umur kita, boleh kita meninggal akan tetapi tulisan kita bisa dikenang sepanjang zaman.

·      Jadikanlah blog sebagai media penyimpanan tulisan bapak ibu guru. Teruslah belajar mengelola blog yang disukai. Tidaklah membandingkan blog yang satu dengan yang lain. Pelajari terus blog yang sekarang dipelajari.

·      Berlatih kemudian menulis dan simpanlah di blog.

 

ASIKIN WIDI JATNIKA


0 Response to "BERSAMA Mr BAMS"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel