SEKILAS SUDUT KAMPUNG 2020

MANFAAT GOTONG ROYONG PADA MASYARAKAT

KAMPUNG MUNCANG

Mesjid Arrohman Muncang tepatnya berada di Kampung Muncang Kecamatan Muncang Kabupaten Lebak. Imam besar Mesjidnya mama K.H. A.Hasanudin. Mesjid yang berdiri di tengah pemukiman Kampung Muncang, mesjid besar satu-satunya  dijadikan sarana ibdaha shalat dan kegiatan keagamaan lainnya.

Beberapa kali dilakuakan renovasi, tetapi hanya renovasi biasa saja. Seiring bergulirnya waktu, juga kapasitas ruang yang kurang luas. Saat ini dilakukan renovasi total tahun 2020.

Melaui hasil musyawarah tokoh ulama, tokoh masyarakat beserta lainya, disepakati untuk di rehab total. Diawali pembentukan panitia pembangunan mesjid.


Ketua pembangunan Mesjid Ar rohman dipercayakan pada H.Gaos Sulalam, beliau merupakan tokoh pemuda yang cukup besar memiliki peran atas pengalamannya sukses merenovasi bersama mesjid Kampung Ciminyak. H.Gaos Sulalam didampingi K.H.Uwes Al-Qorni, H.E Suherman, H.Juproni dan panitia laiinya yang memiliki peran sangat besar pula guna kesuksesan renovasi Mesjid Arrohman Muncang.

Tak ketinggalan pula peran serta Muspika dan Kepala desa beserta para RT mendorong masyarakat Kampung Muncang untuk optimis dan mendukung guna terwujudnya sarana ibadah yang nyaman.

Dengan dasar karena Allah SWT, berbagai peran dilakukan masyarakat Muncang, tua muda bahu membahu bergotong royong berdasarkan jadwal yang ditentukan.



Tak ketinggalan peran ibu-ibu sangat besar pula. Menyiapkan ransum konsumsi. Sejak subuh ibu-ibu masak untuk memenuhi makanya masayarakat yang akan bergotong royong.

Saat ini kondisi pandemi covid 19, tak menyurutkan masyarakat antusias untuk beribadah memperindah rumah Allah SWT. Beribadah melalui gotong royong bersama-sama memiliki nilai dan kepuasan tersendiri bagi masyarakat muncang.

Gotong royong sangat memiliki nilai tinggi menciptakan kebersamaan,kenyamanan dan keberlangsungan hidup bermasyarakat.

 Alhmdulillah, pemuda pun sebagian melakukan inisiatif kreatif dengan kencleng dijalan raya, berharap kebaikan hamba Allah yang lewat untuk bersama sama bersedekah.

Hari, bulan berlalu kemudahan dan rezeki untuk renovasi mesjid Arrohman Muncang selalu saja berdatangan dari hamba Allah, entah itu berbentuk uang atau jenis barang yang dibutuhkan.

Semoga panitia dan masyarakat Muncang selalu diberikan kemudahan Allah SWT, guna mewujudkan sarana ibadah yang diidam-idamkan. Juga meningkatkan keimanan ibadah karena Allah SWT.

Harapan mesjid indah juga nyaman serta shalat berjamaah meningkat. Aamiin


Salam Literasi

ASIKIN WIDI JATNIKA

@Blogger Kampung 2020


4 Responses to "SEKILAS SUDUT KAMPUNG 2020"

  1. Kencleng...
    Saya pernah juga ikutan jaga Kencleng di jalan dekat rumah saya, ketika sedang membangun Mesjid.

    Semoga masjidnya cepat selesai dan bisa digunakan beribadah dengan Nyaman

    Salam kenal pak

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin semoga...terimakasih pak indra…...doanya. sama-sama

      Hapus
  2. Alhamdulillah..... Do'a, dukungan dan peran serta masyarakat Kp. Muncang lah yg menjadikan kekuatan semangat seluruh warga Kp. Muncang. Bravooo Kp. Muncang....

    BalasHapus
    Balasan
    1. bravo..............semoga lancar dan sukses.aamiiin

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel